Pemrosesan Surat Keluar
Last updated
Last updated
Surat keluar yang telah disimpan akan masuk ke menu draft hirarki pengolah surat tersebut
Setelah itu surat dapat diproses sesuai langkah berikut :
Menambahkan penerima surat, dengan memilih surat yang akan diproses lalu klik tombol edit penerima untuk menambah penerima surat tersebut
Lalu klik sesuai dengan entitas penerima surat tersebut seperti Hirarki (Dekan , Rektor dll), Pegawai (Pegawai sudah memiliki nip) lalu Person (pihak lainnya).
Menambahkan lampiran surat dengan mengklik tombol Choose File lalu klik Unggah File
Klik setujui jika surat sudah lengkap
Setelah disetujui surat akan masuk ke menu paraf surat sesuai dengan Pemaraf yang diinputkan saat membuat surat
Klik tombol tanda tangan basah agar surat bisa mendapatkan nomor surat
Surat akan masuk ke menu rekap dengan status penandatangan, langkah selanjutnya adalah mencetak surat dengan tombol cetak. Lalu setelah surat telah di tanda tangani surat harus diupload agar bisa dikirim. Upload surat dengan mengklik tombol Choose File lalu tombol upload Surat
Pastikan mengupload pada bagian “Unggah surat yang telah ditandatangani”
Setelah berhasil diupload maka akan muncul tombol kirim surat
Setelah dikirim surat akan muncul di surat masuk penerima surat.