UTM
  • Pendahuluan
  • Office Automation
    • Informasi Umum
      • Akses Masuk
      • Dashboard Pengguna
    • Manajemen Pengguna
      • Level Pengguna
      • Menambahkan Pengguna
    • Pengelolaan Surat Keluar
      • Membuat Surat
      • Pemrosesan Surat Keluar
      • Membuat Template Surat
    • Pengelolaan Surat Masuk
      • Registrasi Surat Masuk
      • Tambah Nomor Agenda
      • Surat Masuk (Inbox)
    • Manajemen Disposisi
    • Pelacakan Surat
  • SIM Perencanaan
    • Informasi Umum
    • Langkah Kerja
    • Application Setting
      • Role User
      • Privileges
      • Level Pengguna
      • User
    • Utility
    • Data Referensi
      • Umum
      • Universitas
      • Perencanaan
    • Data Utama
      • Perencanaan
    • Transaksi
      • Perencanaan
    • Monitoring
  • SIM Keuangan
    • Informasi Umum
    • Pengaturan Awal
    • Pembuatan SPP UP (Uang Persediaan)
    • Pembuatan SPP GUP (Ganti Uang Persediaan)
    • Pembuatan SPP LS Non-Kontraktual
    • Pembuatan ADK kontrak Pengadaan Barang dan Jasa
    • Tahap Pengujian Validasi ADK Kontrak (Keuangan Pusat)
    • Pembuatan SPP LS Kontraktual
    • Pembuatan SPP LS Pegawai
    • Tahap Pengujian/Verifikasi SPP (Keuangan Pusat)
  • SIM Akuntansi
    • Informasi Umum
    • Data Referensi
      • Akuntansi
      • Universitas
      • Umum
    • Arsip
    • Jurnal
  • SIM Kepegawaian
    • Informasi Umum
    • Manajemen Pegawai
    • Portofolio SISTER
  • SIM Remunerasi
    • Informasi Umum
    • Data Referensi
      • Jenis Dokumen
      • Jenis Pegawai
      • Referensi Satuan
      • Referensi Jabatan
      • Grup Rubrik
    • Data Utama
      • Tahap Validasi
      • Jabatan
      • Rubrik
      • Periode
    • Penutup
Powered by GitBook
On this page
  • Akses Masuk
  • Dashboard Pengguna
  1. SIM Perencanaan

Informasi Umum

PreviousPelacakan SuratNextLangkah Kerja

Last updated 1 year ago

Sistem Informasi Perencanaan (SIRENA) merupakan sistem informasi yang berfungsi untuk memudahkan Bagian Perencanaan Pusat untuk menghimpun usulan rencana program dan anggaran dari unit kerja. Proses penyusunan program dan anggaran dimulai dari penyusunan rencana kerja masing - masing unit kerja. Rencana kerja ini yang diinput dalam sistem untuk kemudian diolah dan dikompilasi menjadi kerangka kertas kerja RKAKL (Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga). Kerangka kertas kerja inilah yang kemudian diinput dalam aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi). Dengan adanya sistem perencanaan ini proses penyusunan awal RKAKL dan proses revisi anggaran menjadi lebih mudah dan terstruktur.

Akses Masuk

SIRENA merupakan SI yang menerapkan sistem tertutup, artinya hanya pengguna yang memiliki akses saja yang dapat menggunakan SI ini. Untuk mengakses SI ini dapat melalui laman portal utama di alamat kemudian klik pada menu SIRENA seperti pada gambar berikut:

Sehingga akan muncul halaman login dengan cara memasukkan email dan password yang telah terdaftar di SI seperti pada gambar berikut:

Silahkan masukkan email dan password yang terdaftar, kemudian klik tombol Masuk. Selanjutnya akan diarahkan ke halaman dashboard pengguna.

Dashboard Pengguna

Setiap pengguna akan memiliki role atau kewenangan masing-masing. Sehingga pada halaman dashboard pengguna akan menampilkan menu sesuai dengan kewenangan pengguna tersebut. Contoh halaman dashboard pengguna dapat di lihat pada gambar dibawah ini.

Di halaman utama dashboard terdapat menu ringkasan anggaran tahun berjalan, penggunaan anggaran tahunan, penggunaan anggaran bulanan, serta pendapatan per pegawai dan pendapatan pegawai setiap bulan.

Halaman Dashboard Pengguna
sirena.utm.ac.id
Halaman Login